gambar TV ungu .

tv gambar ungu.

oleh : mahdar

Kemarin saya servis tv fuji 29’ kerusakan nya  gambar nya ber warna ungu alias tidak ada hijau . itu sih gampang aja berarti warna hijau nya tidak keluar . kenapa tidak keluar karena transistor RGB salah satunya tidak kerja yaitu tr warna hijau . perhatikan deh ..tegangan di katode CRT pasti tidak ada keseimbangan , terutama katode hijau  . langsung aja deh saya ganti tr nya semua  ke tiga-tiganya , agar tidak ada yang rusak lagi .

Setelah saya ganti byarrrr …..aja normal kembali tanpa saya kutak-kutik lagi

Tapi saya cek juga kalo-kalo tegangan power supply tinggi , ga taunya benar tegangan di power suppy agak tinggi sedikit , lalu saya ganti elconya , memang sudah kelihatan agak kembung fisiknya. Lalu saya pasang harga Cuma 150 rb , ga ditawar lagi oleh sipemilik langsung dibayar asyikkan …?

Semoga ada manfaatnya .

 

14 Komentar on “gambar TV ungu .”

  1. isnaini mengatakan:

    …mas aku ada masalh tv china..TENNOK..
    gambar nya blakin(BALANK BERGARIS)
    pake ic LA78010…
    apa bisa mas di pake jenis IC LA 78018..soal nya pernah coba..tapi gambar hasil kotak kotak..apa dengan service MODE bisa ngilangin kotak kotak tsb..

    thank ya mas

  2. toyo mengatakan:

    pak ada skema fuji elektric 29″ ga klo ada hub saya dlu yah di 02189542828. makasih

  3. tia mengatakan:

    pak tv saya fuji elektrik,, awalnya warna nya terang biasa semua warna keluar,, tapi tiba2 sinarnya jadi merah n warna hijau jd hitam,, putih jd pink,,dst,, itu solusinya gimana pak?ganti ic atau apa?,, sampai sekarang warna terangnya ga balik lagi,,

  4. ilham madani mengatakan:

    saya senang dengan blog ini jadi bisa tambah pengalaman

  5. wahib mengatakan:

    Tv polytron mx5205r mati lampu powernya kedip trs tegg. 5v,12v,115v ngedrop jd stengahnya ,,,gmn solusinya?

  6. uwi mengatakan:

    mas mau tanya,TV ku merek Advante 21 inch,ada suara di belakang TV dan warna dilayar gk normal,ungu,ijau lebih dominan.
    aku takutnya ad konslet soalnya bunyi dibalakang tvnya,kalau servis juga takutnya dibohongi karna gk ngerti soal tv.
    kira-kira mas tau penyebabnya?
    teriama kasih


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.