ALAT COPY MEMORY DAN KERUSAKANNYA.

ALAT COPY MEMORY DAN KERUSAKANNYA.

Oleh  :  mahdar .

IC memory pada tv memang jarang rusak tapi kalau sudah ketemu IC memory rusak atau berubah datanya itu yang paling sulit.. sedangkan remote asli sudah tidak ada.. wah berabe deh…

banyak sih yang jual IC memory di toko spareparts tapi tidak ada isinya alias kosongan atau belum diprogram…yah hasilnya ngawur…karena memang belum diseting oleh pabrik yang mengeluarkan TV tersebut.

Tv jaman sekarang hampir semua pakai IC memory yang menerapkan teknologi I2C atau menggunakan SDA /SCL kecuali TV merk kuno .

Apa saja sih.. gejala atau kemungkinan kerusakan IC memory misalnya ada tulisan ERROR , kadang tidak mau on , raster blank tidak ada gbr dan disply nya , remote dan tombol tidak fungsi dan lain sebagainya..

Nah disinilah kegunaan alat copy IC memory yang bisa mengcopy dari IC masternya ( aslinya) ke IC kosongan tanpa menggunakan PC dan laptop hanya menggunakan batrey 9 volt bereeesss…

Caranya setiap ada masuk TV servisan dan setelah selesai diperbaiki anda pinjam dulu ( cabut sementera ) untuk dicopy …dan disimpan se-waktu2 diperlukan ( jangan lupa dicatat merk dan modelnya ) . barangkali dilain waktu anda dapat servisan TV yang sama IC memory nya rusak..

Saya perkenalkan alat copy memory yang baru merk SUOER SON-T01 dapat mengcopy type IC memory 24c01 sampai 24c016 .cara kerjanya sama dengan yang lama , mungkin penggunaannya agak beda sedikit..

alat copy memory simple

alat copy memory simple

alat copy memory tv/dvd baru

alat copy memory tv/dvd baru

Pemakaian nya juga sama tidak memakai alat bantu PC atau laptop hanya pakai batrey 9 volt saja.

Maaf …. kalau alat copy IC memory yang lama sudah tidak ada lagi stok nya dari Desember 2014 sebagai penggantinya merk SUOER SON-T01.

Bagi anda yg minat bisa hubungi telp 0852-1788-9139 atau 0852-1044=7754 pin BB 74E851AB . harga 100 ribu aja…belum termasuk ongkos kirim. pesan sekarang !! sebelum stok nya kosong..!

Segera akan keluar produk lama tapi baru dibuat yaitu alat ukur capasitor/elco dll                      atau ESR DIGITAL yang wajib para teknisi miliki . ini juga karena teman2 pemula banyak yang menanyakan alat ini ESR DIGITAL . saya akan mencoba meriset sendiri mudah2an berhasil…

Saya akan jual kit nya aja ..tanpa IC atau berikut IC nya . bisa juga pesan LCD nya , PCB nya aja juga boleh.. pokok nya seukuran dana agan aja… gampang kok.. ga susah2

Semoga info ini dapat bermanfaat untuk anda pemula..

 

Buku cara perbaiki LCD TV terbaru

Rahasia cara perbaiki LCD TV .

Bagaimana mengatasi kerusakan LED / LCD TV secara mudah ?  Bagaimana cara memperbaiki LCD TV  ? Mengapa buku cara memperbaiki LCD TV diperlukan ? Semua pertanyaan diatas akan terjawab di buku cara perbaiki LCD TV praktis karya pak Agus Sale .

Membongkar semua rahasia cara servis LCD TV mulai dari dasar , pengenalan komponen sampai solusi bagaimana cara servis LCD TV serta mencari kerusakan nya .

BUKU CARA PERBAIKI LCD TV TERBARU Ilmu cara perbaiki LCD TV ini telah lama dipelajari dan dikemas menjadi  sebuah ebook dan sudah di praktekkan . Menariknya buku ini menawarkan cara perbaiki LCD TV yang praktis , selain itu banyak gambar-gambar yang memudahkan untuk kita pelajari , pembahasan nya pun mudah dimengerti , bukan itu saja bila anda pesan buku tersebut  , anda akan mendapatkan bonus-bonus buku komputer yang bermanfaat gratis  misal nya buku servis monitor , buku cara perbaiki laptop , cara perbaiki PC , printer DLL dan masih banyak lagi .

Buku tersebut anda  bisa lihat dan pesan di cara perbaiki LCD TV terbaru  disini .

Pesan sekarang dan pelajari  !

sebelum anda ketinggalan teknologi . tv yang menggunakan tabung sudah hampir punah  , persiapkan diri anda untuk menuju era globalisasi teknologi digital . untuk itu inilah rekomendasi dari saya..

apa aja sih bonus nya bila anda membeli buku perbaiki LCD TV atau LCD TV repair ?  anda akan mendapatkan semua mulai dari paket utama sampai bonus buku yang tertera dibawah ini . juga bila anda mendapatkan kesulitan mendownload , anda bisa minta dikirimi cd nya sampai kerumah gratis…. tanpa ada biaya pengiriman .

Bila anda membeli paket diskon sekarang seharga 197 rb hari ini , inilah ebook yang anda dapatkan.

Ebook Utama :

  1. Panduan Teknisi Komputer
  2. Ebook Teknis Laptop
  3. Membedah Motherboard Laptop
  4. Pc Motherboard Repair
  5. Ebook Jaringan Komputer
  6. Ebook LVD TV Repair

Bonus Utama Paket Diskon :

  1. Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
  2. Hard Drive Repair
  3. Repair Monitor Lcd
  4. Repair Power Supply Pc
  5. Mastering Bios
  6. Tutorial Power Point
  7. Ebook Repair Printer
  8. Ebook Belajar Win 7
  9. Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Bonus Reguler :

  1. Ebook Belajar Photoshop
  2. Ebook Belajar Corel
  3. Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
  4. Ebook Visual Belajar Basic
  5. Ebook Belajar Delphi
  6. Ebook Belajar Macromedia Flash

Perlu anda ketahui  buku tersebut dibuat 2 buku ( ebook ) . yang berisi 273 halaman , mulai dari dasar sampai trouble shoting nya , aku rasa cukup komplit untuk pemula.

gimana masih ragu kah…….??? untuk pastinya klick LCD TV repair disini . pesan sekarang sebelum harganya berubah..       Bagi anda yang  ga mau ketinggalan teknologi … pesan sekarang !!

untuk informasi anda bisa telpon saya langsung 0852-1788-9139 atau 0852-1044-7754 .

Salam sukses untuk anda yang mau berhasil.

Kerusakan TV mati protek

KERUSAKAN TV MATI PROTEK.

Oleh :  MAHDAR

Banyak sekali teman-teman yang menanyakan mengenai kerusakan tv mati protek . memang akhir-akhir ini semua tv , mulai dari tv tabung hingga tv LCD maupun LED sudah memakai sistem protek .

kerusakan tv mati protek ini banyak gejala nya antara lain : .

-tv stanby tidak mau hidup , hanya lampu merah saja hidup , kadang mau on lalu mati lagi..

-tv mati hanya lampu merah saja kedip-kedip.

-tv hidup keluar sinar , gelap bergaris-garis lalu stanby . dihidupkan tidak mau hidup lagi.

-tv hidup keluar garis horizontal lalu stanby lagi .

-tv hidup belum sempat keluar sinar sudah stanby lagi .

Dan banyak lagi gejala nya..

Sekarang bagaimana cara melacak nya..                                                                                                                                       Nah ini sedikit cara saya memeriksa tv mati protek..coba cek tegangan power supply nya mulai dari teg menuju FBT biasa 110 v sampai dengan 125 v itu tergantung seberapa besar layar nya.      Apabila pengecekan lebih atau berkurang langsung cek rangkaian nya..miss tegangan berlebih cek rangkaian power supply nya sampai normal tegangan nya.. bila berkurang periksa jalur menuju rangkaian FBT , elko-elko sampai rangkaian penguat horizontal dan yoke.

kerusakan tv mati protek

                    kerusakan tv mati protek

Dilanjutkan dengan cek teg lainnya miss 160 v untuk RGB  , 12 v , 24 v dan 5 v kadang ada yang 3,3 volt  untuk tegangan kontrol nya . bila ada tegangan yang menyimpang atau kurang , berarti ada rangkaian yang short langsung periksa..miss teg 5 v berkurang ..telusuri jalur nya sampai ke  IC control mungkin ada yang short..

Kemungkinan penyebab mati protek yang lain diantaranya  :                                                                                                 Ada garis horizontal lalu stanby lagi atau vertikal protek. Disebabkan karena bagian vertikal tidak kerja.                         Ada bagian tertentu yang tidak mendapat suply Vcc. Dapat disebabkan karena ada komponen yang rusak short atau IC regulator yang rusak.

Tegangan berlebih atau over voltage protek.

X-ray protek, disebabkan tegangan tinggi HV flyback over. Dapat disebabkan karena tegangan suply B+ tinggi

Jalur SDA/SCL  ada yang terputus atau short. Bisa juga rangkaian kontrol lembab.

Ini aja dulu teman-teman pengalaman saya semoga dapat sedikit membantu.

 

Semoga bermanfaat.

servis tv mati standby

Servis tv mati total standby

Oleh : Mahdar.

Mungkin anda pernah mendapatkan sebuah tv dengan kerusakan yang tak terduga 2-3 hari  tv mati  , kadang kuat 1 sampai 2 jam mati lagi … setelah di cek transistor horizontal jebol lagi padahal baru diganti ..kadang juga IC vertikal ikut jebol kenapa ya..?

Karena saya tidak mau mengalami kerusakan yang sama ..saya harus lebih teliti lagi…sebelum 1-2 jam jebol lagi transistor horizontal nya .. langsung saya cek power supply nya . lalu saya ganti elco nya yang mencurigakan.

Saya ganti elco driver power suply yang 47uf / 50v yang kebetulan fisik nya sudah kusam dan kering. Saya ganti elco 47 uf / 50 v tidak saya ukur lagi …yakin aja bagus karena baru beli..   juga TR horizontal nya  ganti baru , kebetulan IC vertikal nya juga rusak short..

tv mati total stanby

tv mati total stanby

Setelah rapi saya hidupkan …tv terlihat oke..dan saya ukur tegangan kelihatan nya normal ..         saya tunggu dalam satu jam bagus..tapi saya pegang heatsink nya agak panas..saya curiga koq panas bangeeet ..tapi saya pikir mungkin biasa nya juga begitu agak panas..   setelah saya tutup belakangnya , saya hidupkan dan saya tunggu satu jam lebih … benar aja mati lagi..

scema power suply

scema power suply

Setelah saya ukur TR nya jebol lagi…kenapa ya…?  saya penasaran cabut lagi elco 47 uf / 50v saya cek dengan ESR METER DIGITAL  ternyata hanya tertera 33 uf salah tulisan atau kwalitas nya kurang bagus jadi elco walaupun baru sebelum dipakai sebaiknya di cek dulu..  aku sarankan pakai ESR meter digital.

Kit ESR meter digital

Kit ESR meter digital

Setelah diganti kembali elconya , ternyata tegangan normal dan tr horizontal panasnya standar..

Begitulah pengalaman saya sewaktu servis tv 1-2 hari mati lagi.. kadang 1-2 jam juga bisa mati . Alhamdulillah kit ESR meter digital udah bisa dipesan mulai dari sekarang.. keterangan bisa hubungi telp. 0852 1044 7754  atau  0852 1788 9139 maaf karena banyaknya pesanan ..jadi bagi anda yang ingin bertanya masalah kerusakan tv dan solusinya ..hanya dilayani melalui BBM …

Pin BB 74e851ab   trims.  Semoga dapat terbantu.