electronika tv

TV Toshiba strip lama-lama penuh

TV Toshiba strip.

oleh : mahdar

TV Toshiba memang tv yang agak susah spareparts nya dan juga tidak gampang servis nya , kalau tidak berpengalaman bisa gagal .

Saya pernah servis tv Toshiba yang gambar nya strip lama –lama penuh , kurang lebih setengah jam baru penuh .

Saya sudah cek bagian rangkaian IC vertical nya baik semua kecuali saya cek output vertical nya memang berubah tapi lama kelamaan normal . setelah saya berpikir sejenak , mungkin bagian oscillator vertical nya , ternyata benar ada satu lagi elco yang belum saya cek yaitu elco 2,2 / 50 volt nya berubah nilai , tapi lokasinya ada dibawah PCB atau chasis . lalu saya ganti elconya , ternyata benar tv langsung saya hidupkan langsung penuh .

Saya saran kan untuk penggantian elco tersebut anda ganti dengan elco yang bagus jangan yang abal-abal kalau tidak nanti ada masalah lain .

Demikian pengalaman saya servis tv Toshiba . untuk lebih lengkapnya lihat juga di servisetv.com
semoga bermanfaat .

13 komentar di “TV Toshiba strip lama-lama penuh

  1. sy jg mengalami seperti itu mas.tpi mungkin mau di setting dgn kode servisnya mas.tpi bgmana kalo remot aslix sdh rusak?

  2. Tv toshiba saya 21″ sering muncul garis vertikal kadang-kadang muncul kadang-kadang hilang.mohon petunjuk solusinya,berapa harga sperpatnya?tolong informasinya

  3. Tv toshiba 21” punya saya biasanya timbul garis-garis vertikal yang menutupi sebagian gambar,mohon solusinya dan berapa harga sperpatnya?mohon infonya

  4. assalam, mau tanya bang..
    kronologi masalah : ditekan tombol powernya nyala, dan lampu led nya jga nyala => tapi waktu di nyalahin tombol power d remote gag nyalah, dan lewat tombol channel d tvnya juga gag bisa bang..

    tanya saya dimana masalahnya bang, trus mana yang harus saya perbaiki..?

  5. kenapa tv merk LG LCD LED 32 INCH suaranya kadang mengecil kadang membesar tpi hanya pd saat memutar tv di saluran rcti sdngkn di saluran lainya tidak.

    belum pernah dapat gan…mungkin sistem stereo / mono nya..tergantung penerimaan signal

Tinggalkan komentar