electronika tv

TV sanyo mati total standby

TV Sanyo mati total.

oleh : mahdar

Sewaktu saya servis tv sanyo , saya mendapat kerusakan tv sanyo mati standby . saya cek semua dan saya ukur tegangan nya semua normal . setelah itu saya berfikir kenapa ya…….. ?

saya putuskan kabel yoke satu persatu mulai dari kabel horizontal lalu kabel vertical hasil nya sama saja . lalu saya sambung kembali .

dan saya cabut soker CRT , ternyata hidup tapi tidak keluar gambar . jadi ber arti masalah ada disini saya cek teg RGB baik . lalu saya cabut kabel filament dan saya hidupkan , berhasil…… langsung saya ber prediksi bahwa tegangan yang ada di filament arus nya kurang karena dibagi oleh rangkaian lain . untuk mengatasinya saya rubah resistor yang ke jalur lain atau saya besarkan nilai resistornya sedikit ternyata benar berhasil .

yah inilah pengalaman saya sewaktu saya servis tv sanyo .
mungkin ada yang lain , ikuti juga blog ku di servisetv.com dan silahkan isi komentar .

semoga bermanfaat .

 

21 komentar di “TV sanyo mati total standby

  1. apa yg dimaksud dengan crt ,rgb,filament,yoke,horizlontal,vertica

    sudah saya hangat segitu sajah asalamullah innkum

    Untuk membahas pertanyaan anda panjang ceritanya ikuti saja artikel-ertikel dari saya atau anda tunggu ebook saya yang belum selesai . terima kasih anda telah mampir di web saya wassalam wwb.

  2. Masukan yang sangat berharga buat saya,saya sering mendapat order tv rusak mati total,mengingat jam terbang saya belum mumpuni untuk langsung dapat menganalisa kerusakan dengan tepat jadi saya butuh pencerahan dari para senior,salam kenal

  3. Selamat siang pak,

    TV saya juga merk “Sanyo”, beberapa hari lau tiba-tiba mati saat putar DVD walaupun indicator power saat ini masih menyala (merah) kelap-kelip. Mungkin ada saranatau rekomen teknisi yang baik pak.

    Salam

  4. Malam Pak, saya yan di Jakarta, mo tanya kalo tv toshiba saya mati (hilang gambar dan warna setelah tanpa sengaja saya menghubungkan kabel audio ke dalam slot panel “service use only”, bagaimana memperbaikinya?

  5. om minta e-booknya dong.saya penge tau bnyk tentang elektronika.thanks ya

  6. pak,klo boleh saya minta no telepon bpk,ada hal yang mau saya tanyakan langsung ke bpk.terima kasih sebelumnya

Tinggalkan komentar