electronika tv

oscilloscope untuk servis tv

Oscilloscope untuk servis TV.

oleh : mahdar

Oscilloscope sangat membantu dalam memperbaiki tv maupun hp , apalagi  untuk mengetahui rangkaian kerja oscillator / pembangkit . misalnya  untuk mengetahui kerja oscillator  horizontal  sampai driver  horizontal pada tv mati total . bisa juga untuk memeriksa IC control , misalnya oscillator x,tal  , riset dan lain nya pada tv mati stanby  . begitu juga untuk memeriksa  sinyal gambar  mulai dari rangkaian  IF sampai pada rangkaian video output juga rangkaian suara . dengan osciloscop anda juga bisa memeriksa rangkaian  kerja  AV .

Untuk mengetahui tv mati total , mati total standby paling mudah  periksa pakai osciloscop . mulai dari pembangkit / oscillator horizontal sampai ke driver horizontal , kita bisa melihat signal nya , apakah ada atau terputus bila ternyata putus , kita bisa ukur / periksa  pakai multimeter rangkaian tersebut  . begitu juga  dengan rangkaian IC control bisa di cek pakai osciloscop. Dan masih banyak lagi kegunaan osciloscop .

Jual murah oscilloscope 10 mhz / second  , barang bagus  , biasa dipakai oleh saya . merk KIKUSUI model 5509 japan , harga 500 ribu aja…. Bisa nego

Berminat  hubungi saya 085210447754

Untuk lebih jelasnya  cara memperbaiki tv dengan memakai oscilloscope dengan gaya dan cara saya sendiri nanti saya buatkan  artikelnya.

Salam sukses .

 

6 komentar di “oscilloscope untuk servis tv

  1. saya ada gan stoknya,,merk goldsatar 9020A 20Mhz ,..sms 09895422571,. stok terbatas,..thx

    silahkan di konpirmasi sobat2 yang perlu

  2. Mas sy mw tanya…
    Tipi sy polytron cinemax 24″.
    Awalnya tipi sy normal…tb2 gmbr nya g ada….tp suara ada.
    Trz sy of….trz sy on kan lg,normal lg….tp gmbr nya ilang lg…..trz menerus begitu.
    Akhirnya tipi saya ga da gambar n suara…walau fiting nya udh nyolok k listrik….mohon bantuan nya mas.

    ga ada gambarnya ..gimana ni..gelap atau olos putih klo gelap cek di rgb nya klo polos bisa di controlnya atau tuner dan If nya…periksa deh..

Tinggalkan komentar